Skip to main content

CARA PESAN METERAN BARU PLN VIA TELFON

Selamat datang sobat sekalian pada blog sederhana ini,semoga dapat menambah wawasan kita bersama.
Kesempatan kali ini saya ingin share adalah cara pesan meteran baru PLN via telfon yang pada sebelumnya pernah juga dibagikan cara pesan online meteran baru pln.Perbedaan menggunakan via telfon operator kita hanya telfon dan mendaftarkan sama petugas operator jadi operator PLN tersebutlah yang akan menuliskan semuanya.Berbeda dengan daftar online,kalau daftar online kita sendiri yang menuliskan semua data kita.Menurut saya pribadi lebih praktis pesanya via via telfon aja.

Berikut cara yang ingin saya bagikan sampai meteran baru PLN terpasang.
* Siapkan KTP pemilik meteran yang akan didaftarkan.

- Langkah pertama berhubung nomor yang akan kita hubungi adalah nomor telfon call center PLN123,jadi disini saya mengaktifkan TM telfon rumah.Saya menggunakan kartu AS telkomsel.,Cara mengaktifkanya *100# selanjutnya sobat akan menemukan menu pilihan,lalu pilih menu untuk telfon rumah.

- Sebelum menelfon call center PLN 123 pastikan paket telfon rumah sudah aktif biasanya ada sms masuk yang memberitahukan kalau paket telfon rumah kita sudah aktif.Apabila sudah aktif saatnya mendaftarkan diri.Saya tinggal di pekanbaru dengan kode telfon daerah 0761 maka kode telfon call center PLN yang akan saya hubungi adalah 0761- 123.

Dengarkan perintahnya yang diberikan oleh mesin server PLN,kalau tidak salah perintah pemasangan baru kita disuruh menekan angka 3 pada handphone dan akan langsung dihubungkan pada operator.

- Operator akan menanyakan nama dan maksud tujuan kita menelfon mereka.
kita jawab saja ingin memesan meteran baru.Setelah itu operator akan menjelaskan tata caranya,dengarkan dengan baik karena pada ujung penjelasanya operator tersebut akan menanyakan setuju atau tidaknya kita.
Setelah kita menyetujui operator akan mulai mendaftarkan diri kita.Berikan data diri sesuai dengan KTP yang ingin didaftarkan.

- Operator akan memberikan no registrasi yang akan kita bayarkan pada kantor PLN terdekat.Setelah kita membayar registrasinya kita juga akan disuruh petugas PLN tersebut membayarkan SLO ( sertifikat layak opersi ).

Nah apabila sudah dibayar kita hanya tinggal menunggu petugas PLN menelfon kita,
Biasanya yang menelfon pertama kali petugas survey dari PLN,Tugasnya mengecek instalasi rumah kita sudah standart kah instalasi rumah tersebut.Penelfon kedua selanjutnya petugas yang akan memasangkan meteran baru.

* Pemasangan meteran baru tidak ada kendala berkisar 5-7 hari kerja tidak terhitung hari libur
* pemasangan penambahan jaringan baru 15-20 hari kerja tidak terhitung hari libur.jaringan baru disini maksudnya satu kabel sambungan dari tiang itu hanya bisa untuk 5 rumah saja,jika rumah yang akan dipasang meteran baru termasuk sambungan rumah ke 6 maka diwajibkan untuk penambahan jaringan atau petugas PLN akan melakukan penarikan kabel baru dari tiang ke rumah pemesan meteran baru.
* Pemasanangan penambahan daya 30 hari- selesai.Ini biasanya digunakan oleh perusahaan yang menggunakan meteran lebih dari 2200 watt.

Sekian dulu ya sobat kita berbaginya semoga dapat memberikan sedikit gambaran untuk sobat yang ingin melakukanya.Ingat tidak semua urusan itu susah pengerjaanya kecuali kita sudah mengetahui semua langkahnya.
Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

SPEAKER AKTIF POLYTRON SUARA MENCUIT

Speaker aktif polytron kali ini masuk ke meja kerja saya dengan kerusakan suara mencuit atau mengeluarkan suara bising. Nah untuk memastikanya saya mencoba menghidupkanya terlebih dahulu sebelum melangkah ke tahap perbaikanya.Setelah dihidupkan ternyata benar speaker mengeluarkan suara seperti dikatakan yang punya.Setelah kita mengetahui pasti kerusakanya. Selanjutnya kita lakukan langkah perbaikanya, Lakukan buka cassing speaker aktif dari belakang speaker supaya mudah mengeluarkan rangkaianya. Dilihat secara kasat mata rangkaian ampli speaker aktif tidak ada masalah,tidak komponen yang terbaka. Namun kenapa mengeluarkan suara cuit. Filing saya sih ini mungkin kerusakanya hanya transistornya saja ternyata salah,cek semua transistor dalam keadan baik. Cek tegangan yang di elco besar tidak ada sama sekali yang ukuranya 400v/220mf,saya coba cabut elco tersebut ternyata fisik kakinya yang negatifnya patah karena gosong,lalu saya ganti dengan elco yang baru tentunya dengan

PENYEBAB AMPLIFIER TOA ZA-1121 SUARA HILANG

Amplifier TOA ZA-1121 merupakan sebuah penguat suara yang biasa kita temukan pada masjid,musholla dan swalayan-swalayan yang biasanya untuk microphone dll. Kali ini hobikuelektronik ingin berbagi pengalaman tentang amplifier TOA ZA-1121 tiba-tiba saja suaranya hilang sedangkan indikator lampu suaranya menyala. Saatnya lakukan pembongkaran supaya kita dapat lebih mudah dalam melakukan perbaikanya,yang tentunya lakukan dengan hati-hati karena jenis ampli ini ia tidak memiliki socket untuk pemasangan kabelnya,kabel langsung menempel pada pcb rangkaian,supaya pekerjaan kita nggak nambah lagi untuk mencari posisi kabelnya kalau lepas. Sekilas dilihat oleh mata keadaan pada papan pcb tersebut aman-aman saja tanpa ada suatu keganjilan,IC nya pun juga kelihatan bagus.Cek fuse atau sakering 15A dalam keadaan putus.Saya ganti dengan fuse yang baru yang tentunya dengan yang sama yaitu 15A. Setelah fuse atau sakeringnya diganti saya pun test menghidupkanya.Dan akhirnya sakering

service blender bau gosong

Berbagi itu banyak pahalanya... Kesempatan kali ini saya akan memberikan ilmu tentang bagaimana cara memperbaiki blender yang berbau gosong alias seperti ada yang kebakar didalamnya. Mungkin kita pernah mengalaminya tapi karena tidak memiliki ilmunya jadi kita bawa ke tukang service elektronik saja bagi yang punya uang,yang ngak punya uang lebih gimana? Disini saya berbagi pengalaman tentang blender tersebut... Lihat gambar blender dibawah ini. Nah untuk langkah selanjutnya kita lakukan pembongkaran.Cara membuka cassing atau rumahnya setiap blender itu berbeda-beda.Yang terpenting perhatikan posisi setiap bautnya. Setelah kita lakukan pembongkaran cek dengan teliti apa sebab blender tersebut berbau hangus,disini saya menemukan switch on off yang memiliki capasitas atau nilai yang bentuk fisiknya sudah terbakar.jadi saya langsung pergi membelinya dengan membawa contoh barang rusaknya otomatis di toko elektronik yang jual sparepart harganya juga tidak terlalu mahal. sa