CARA PESAN METERAN BARU PLN VIA TELFON

Selamat datang sobat sekalian pada blog sederhana ini,semoga dapat menambah wawasan kita bersama.
Kesempatan kali ini saya ingin share adalah cara pesan meteran baru PLN via telfon yang pada sebelumnya pernah juga dibagikan cara pesan online meteran baru pln.Perbedaan menggunakan via telfon operator kita hanya telfon dan mendaftarkan sama petugas operator jadi operator PLN tersebutlah yang akan menuliskan semuanya.Berbeda dengan daftar online,kalau daftar online kita sendiri yang menuliskan semua data kita.Menurut saya pribadi lebih praktis pesanya via via telfon aja.

Berikut cara yang ingin saya bagikan sampai meteran baru PLN terpasang.
* Siapkan KTP pemilik meteran yang akan didaftarkan.

- Langkah pertama berhubung nomor yang akan kita hubungi adalah nomor telfon call center PLN123,jadi disini saya mengaktifkan TM telfon rumah.Saya menggunakan kartu AS telkomsel.,Cara mengaktifkanya *100# selanjutnya sobat akan menemukan menu pilihan,lalu pilih menu untuk telfon rumah.

- Sebelum menelfon call center PLN 123 pastikan paket telfon rumah sudah aktif biasanya ada sms masuk yang memberitahukan kalau paket telfon rumah kita sudah aktif.Apabila sudah aktif saatnya mendaftarkan diri.Saya tinggal di pekanbaru dengan kode telfon daerah 0761 maka kode telfon call center PLN yang akan saya hubungi adalah 0761- 123.

Dengarkan perintahnya yang diberikan oleh mesin server PLN,kalau tidak salah perintah pemasangan baru kita disuruh menekan angka 3 pada handphone dan akan langsung dihubungkan pada operator.

- Operator akan menanyakan nama dan maksud tujuan kita menelfon mereka.
kita jawab saja ingin memesan meteran baru.Setelah itu operator akan menjelaskan tata caranya,dengarkan dengan baik karena pada ujung penjelasanya operator tersebut akan menanyakan setuju atau tidaknya kita.
Setelah kita menyetujui operator akan mulai mendaftarkan diri kita.Berikan data diri sesuai dengan KTP yang ingin didaftarkan.

- Operator akan memberikan no registrasi yang akan kita bayarkan pada kantor PLN terdekat.Setelah kita membayar registrasinya kita juga akan disuruh petugas PLN tersebut membayarkan SLO ( sertifikat layak opersi ).

Nah apabila sudah dibayar kita hanya tinggal menunggu petugas PLN menelfon kita,
Biasanya yang menelfon pertama kali petugas survey dari PLN,Tugasnya mengecek instalasi rumah kita sudah standart kah instalasi rumah tersebut.Penelfon kedua selanjutnya petugas yang akan memasangkan meteran baru.

* Pemasangan meteran baru tidak ada kendala berkisar 5-7 hari kerja tidak terhitung hari libur
* pemasangan penambahan jaringan baru 15-20 hari kerja tidak terhitung hari libur.jaringan baru disini maksudnya satu kabel sambungan dari tiang itu hanya bisa untuk 5 rumah saja,jika rumah yang akan dipasang meteran baru termasuk sambungan rumah ke 6 maka diwajibkan untuk penambahan jaringan atau petugas PLN akan melakukan penarikan kabel baru dari tiang ke rumah pemesan meteran baru.
* Pemasanangan penambahan daya 30 hari- selesai.Ini biasanya digunakan oleh perusahaan yang menggunakan meteran lebih dari 2200 watt.

Sekian dulu ya sobat kita berbaginya semoga dapat memberikan sedikit gambaran untuk sobat yang ingin melakukanya.Ingat tidak semua urusan itu susah pengerjaanya kecuali kita sudah mengetahui semua langkahnya.
Semoga bermanfaat...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA PESAN METERAN BARU PLN VIA TELFON "

Post a Comment