Skip to main content

Sayangnya : adobe air telah berhenti

Nah sobat sekalian kesempatan kali hobikuelektronik ingin berbagi pengalaman tentang : sebuah tulisan yang akan selalu tampil atau keluar walaupun disaat kita sedang bermain game atau browsing ke suatu website.Dan lebih ganasnya lagi tulisan ini akan membuat kita keluar secara otomatis ke menu awal.Dan mungkin bisa dibilang sebuah virus smart phone yaitu keluarnya pesan :
Sayangnya adobe air telah berhenti.

Saya merasa tampilnya tulisan ini pada saat setelah melakukan download suatu aplikasi yang saya lupa namanya tidak melalui playstore,tapi langsung dari pencarian google search.Setelah download selesai dan ketika ingin menjalankan aplikasi tersebut lalu tampillah tulisan ini "Sayangnya adobe air telah berhenti".

Kebingungan dan kecemasan pun muncul,apa mungkin smart phone kesayangan saya ini terkena virus?Karena Sebelumnya smart phone yang saya gunakan aman-aman saja,tapi ketika saya mengunduh suatu aplikasi tidak melalui playstore tiba-tiba smart phone selalu tampil kata sayangnya adobe air telah berhenti.Dan itu sangat mengganggu sekali,saat main game misalnya selalu ada kata itu dan jengkelnya lagi hp bisa mengunduh aplikasi sendiri yang membuat paket internet kita jadi boros.

Nah...langkah yang saya lakukan terhadap smart phone tersebut dan mungkin sobat ada yang sedang mengalami masalah ini coba lakukan langkah dibawah berikut saya uraikan :

- Masuk ke setting / pengaturan system

- Manage aplication / aplikasi

- Cari aplikasi adobe air di DOWNLOAD  apabila tidak ketemu cari di semua aplikasi kemudian lakukan langkah dibawah ini :

* clear chache
* hapus data
* paksa berhenti
* nonaktifkan

Apabila langkah diatas sudah dilakukan dan pesan Sayangnya adobe air telah berhenti masih muncul kembalikan smart phone ke settingan pabrik.
Setelah smart phone saya lakukan ke settingan pabrik,lalu smart phone melakukan restart dan tampil seperti awal pertama dibeli.
Setelah menggunakan smart phone beberapa menit dan menjalankan sebuah aplikasi tulisan atau pesan Sayangnya adobe air telah berhenti tidak muncul lagi.
Jadi kesimpulan yang bisa kita tarik dari masalah ini adalah jika ingin mendownload suatu aplikasi jika kamu pengguna smart phone lebih baik dari play store saja yang bebas akan virus atau semacamnya.
Jika sobat sedang mengalaminya mungkin langkah diatas bisa dilakukan.

Sekian dulu cerita pengalamannya,semoga dapat membantu sobat sekalian.
Semoga bermanfaat..
Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

SPEAKER AKTIF POLYTRON SUARA MENCUIT

Speaker aktif polytron kali ini masuk ke meja kerja saya dengan kerusakan suara mencuit atau mengeluarkan suara bising. Nah untuk memastikanya saya mencoba menghidupkanya terlebih dahulu sebelum melangkah ke tahap perbaikanya.Setelah dihidupkan ternyata benar speaker mengeluarkan suara seperti dikatakan yang punya.Setelah kita mengetahui pasti kerusakanya. Selanjutnya kita lakukan langkah perbaikanya, Lakukan buka cassing speaker aktif dari belakang speaker supaya mudah mengeluarkan rangkaianya. Dilihat secara kasat mata rangkaian ampli speaker aktif tidak ada masalah,tidak komponen yang terbaka. Namun kenapa mengeluarkan suara cuit. Filing saya sih ini mungkin kerusakanya hanya transistornya saja ternyata salah,cek semua transistor dalam keadan baik. Cek tegangan yang di elco besar tidak ada sama sekali yang ukuranya 400v/220mf,saya coba cabut elco tersebut ternyata fisik kakinya yang negatifnya patah karena gosong,lalu saya ganti dengan elco yang baru tentunya dengan

PENYEBAB AMPLIFIER TOA ZA-1121 SUARA HILANG

Amplifier TOA ZA-1121 merupakan sebuah penguat suara yang biasa kita temukan pada masjid,musholla dan swalayan-swalayan yang biasanya untuk microphone dll. Kali ini hobikuelektronik ingin berbagi pengalaman tentang amplifier TOA ZA-1121 tiba-tiba saja suaranya hilang sedangkan indikator lampu suaranya menyala. Saatnya lakukan pembongkaran supaya kita dapat lebih mudah dalam melakukan perbaikanya,yang tentunya lakukan dengan hati-hati karena jenis ampli ini ia tidak memiliki socket untuk pemasangan kabelnya,kabel langsung menempel pada pcb rangkaian,supaya pekerjaan kita nggak nambah lagi untuk mencari posisi kabelnya kalau lepas. Sekilas dilihat oleh mata keadaan pada papan pcb tersebut aman-aman saja tanpa ada suatu keganjilan,IC nya pun juga kelihatan bagus.Cek fuse atau sakering 15A dalam keadaan putus.Saya ganti dengan fuse yang baru yang tentunya dengan yang sama yaitu 15A. Setelah fuse atau sakeringnya diganti saya pun test menghidupkanya.Dan akhirnya sakering

service blender bau gosong

Berbagi itu banyak pahalanya... Kesempatan kali ini saya akan memberikan ilmu tentang bagaimana cara memperbaiki blender yang berbau gosong alias seperti ada yang kebakar didalamnya. Mungkin kita pernah mengalaminya tapi karena tidak memiliki ilmunya jadi kita bawa ke tukang service elektronik saja bagi yang punya uang,yang ngak punya uang lebih gimana? Disini saya berbagi pengalaman tentang blender tersebut... Lihat gambar blender dibawah ini. Nah untuk langkah selanjutnya kita lakukan pembongkaran.Cara membuka cassing atau rumahnya setiap blender itu berbeda-beda.Yang terpenting perhatikan posisi setiap bautnya. Setelah kita lakukan pembongkaran cek dengan teliti apa sebab blender tersebut berbau hangus,disini saya menemukan switch on off yang memiliki capasitas atau nilai yang bentuk fisiknya sudah terbakar.jadi saya langsung pergi membelinya dengan membawa contoh barang rusaknya otomatis di toko elektronik yang jual sparepart harganya juga tidak terlalu mahal. sa